Laga Ditunda, Begini Pelampiasan Para Fans Eintracht Frankfurt

Football5Star.com, Indonesia – Satu pertandingan leg II babak 32-besar Liga Europa tak dilangsungkan pada Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Karena ancaman badai, pertandingan RB Salzburg vs Eintracht Frankfurt ditunda sehari. Laga tersebut menurut rencana dihelat pada Sabtu (29/2/2020) pukul 00.00 WIB.

Penundaan pertandingan itu jadi pukulan tersendiri bagi para fan Eintracht Frankfurt yang sudah datang ke Salzburg. Namun, mereka tak lantas melakukan pelampiasan dengan cara-cara negatif. Sekitar 1000 fan Die Adler melampiaskan kekecewaan dengan menonton pertandingan hoki es.

Menariknya, laga hoki es yang mereka saksikan juga melibatkan RB Salzburg, yakni EC Red Bull Salzburg. Malam itu, klub tersebut menjamu Klagenfurt AC. Sudah bisa diterka, para fan Eintracht Frankfurt mendukung Klagenfurt pada laga itu.

Tak sia-sia, dukungan tambahan dari para fan Frankfurt itu membawa Klagenfurt menang 4-3. Setelah laga usai, para fan Die Adler pun berteriak-teriak, “Menang tandang! Menang tandang!” Mereka bahkan sempat ikut merayakan kemenangan dengan para pemain Klagenfurt.

Terlepas dari hal itu, penundaan laga leg II babak 32-besar Liga Europa jadi masalah tersendiri bagi Eintracht Frankfurt. Pasalnya, mereka dijadwalkan menghadapi Werder Bremen pada Minggu (1/3/2020). Artinya, dengan jadwal baru yang ditetapkan UEFA, mereka hanya punya waktu istirahat sehari untuk laga lawan Bremen.

Beruntung bagi Frankfurt, DFL selaku operator Bundesliga 1 langsung bertindak. Mereka melakukan komunikasi dengan perwakilan kedua klub untuk membicarakan kemungkinan penundaan pertandingan. Menurut Frankfurter Neue Presse, ada kemungkinan laga Frankfurt vs Bremen diundur 21 jam.

Eintracht FrankfurtLiga EuropaRB Salzburg