Laga Eks Jawara Liga Champions di Indonesia Disebut Tanpa Penonton

Football5Star.com, Indonesia – Laga mantan Jawara Liga Champions, Hamburger SV di Indonesia untuk melawan Persib Bandung disebut akan tanpa penonton. Hal tersebut disebutkan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana menyebut laga tersebut kemungkinan akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 2020 mendatang. Namun, berkenaan kontur tribun Stadion GBLA yang mengalami masalah, Yana menyebut bahwa laga itu memungkinkan hanya untuk tanpa penonton.

“Kalau itu hanya untuk pertandingan tanpa penonton, itu sangat memungkinkan. Tapi kalau ada penonton, itu domainnya bukan di kita,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (15/10/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari laman PRFM News.

Laga Mantan Jawara Liga Champions di Indonesia Disebut Tanpa Penonton
Merdeka.com

Yana menambahkan, lapangan dari Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) sangat layak dijadikan sebagai arena tanding antara Persib dengan Hamburger SV. Akan tetapi, tidak untuk tribun penontonnya.

“Kalau lapangan mah layak, karena pemeliharaan GBLA terus berjalan. Walupun memang kita masih tunggu serah terima (GBLA),” tutur Yana.

Laga antara Persib Bandung melawan Hamburger SV sendiri masuk dalam tahap penjajakan untuk dilakukan. Pertandingan tersebut sebagai salah satu rangkaian memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig, Jerman.

Sebelumnya, pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku manajemen Persib mengaku menyambut baik rencana tersebut secara terbuka.

Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama,” kata Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono.

Hamburger SV sendiri pernah jadi jawara Liga Champions & Liga Europa. Tercatat, mereka menjuarai Liga Champions pada saat masih bernama European Cup pada musim 1982/83 dan pernah menjadi runner up pada 1979/80.

Tim berjuluk Die Rothosen itu juga pernah menjuarai Liga Europa saat masih bernama UEFA Cup pada tahun 1981/82.

Comments
Loading...