Laga El Clasico Mengancam Keselamatan Luis Figo

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Portugal Luis Figo mengatakan bahwa selama berkarier di Liga Spanyol dan menjalani laga El Clasico bersama Real Madrid dirinya sempat merasakan kondisi terancam.

“Saya pernah memainkan laga itu di Nou Camp dan saya merasakan keselamatan tidak terjamin,” kata Figo seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (6/12/2019).

Luis Figo dan Label Pengkhianat yang Selamanya Melekat - Football5star - Marca
Marca

Apa yang diungkapkan Figo itu tentu tentang laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou pada 23 November 2002. Kala itu, sejumlah suporter Barcelona melemparkan kepala babi saat Figo akan mengeksekusi sepak pojok.

Tindakan liar suporter Barcelona itu dipancing keputusan Figo yang pindah ke Real Madrid pada musim panas 2000. Menurut Figo, dirinya memaklumi apa yang dilakukan suporter Barcelona kala itu.

Karenanya ia sedikit heran dengan keputusan otoritas La Liga yang menunda laga El Clasico musim ini. Menurut Figo, ia tak melihat ada gangguan keamanan seperti yang pernah dirasakannya. ‘

“Saya tidak melihat mengapa permainan harus ditunda. Mengubah jadwal karena alasan keamanan memang bisa dilakukan tapi harus diingat bahwa sepak bola tidak berpolitik.” kata Figo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More