Laga-Laga Bundesliga 1 Tak Buat Pelatih Argentina Ini Bergairah

Football5Star.com, Indonesia – Sudah hampir tiga pekan Bundesliga 1 bergulir kembali setelah vakum akibat pandemi Virus Corona. Aksi-aksi dari kasta teratas kompetisi sepak bola Jerman itu bak oasis bagi para pencinta sepak bola. Namun, hal itu tak berlaku bagi Carlos Bilardo, pelatih legendaris Argentina.

Meskipun hampir semua orang menonton dan membicarakan Bundesliga 1, Carlos Bilardo tak terbawa arus. Pria berumur 82 tahun itu malah tetap memilih tanpa tontonan sepak bola.

Hal itu diungkapkan Miguel Angel Lemme, eks asisten Bilardo semasa menangani Estudiantes. Dia memang kerap berkomunikasi dengan pelatih legendaris Argentina yang kini menjalani perawatan karena mengidap Sindrom Hakim-Adams tersebut. Terakhir, dia sempat menyinggung Liga Jerman yang sudah kembali bergulir.

Carlos Bilardo tak mau menonton Bundesliga 1.
espn.com

“Saya menelepon dia dan bertanya keadaannya. Juga soal apakah dia menonton pertandingan-pertandingan Bundesliga 1. Dia berkata, ‘Tidak, tidak, mereka itu sangat membosankan. Itu saja, Miguel, selamat tinggal.’ Dia lalu benar-benar memutus telepon,” kata Miguel Angel Lemme seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Lemme tidak terkejut oleh reaksi dan jawaban Bilardo saat menjawab soal tontonan Bundesliga 1. Dia paham betul, memang begitulah watak pelatih yang sempat tujuh tahun menangani timnas Argentina tersebut. “Carlos Bilardo memang selalu terus terang dalam segala hal,” ujar dia.

Carlos Bilardo dikenal dunia sebagai pelatih yang membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 1986. Saat itu, La Albiceleste yang diperkuat Diego Maradona menaklukkan Jerman Barat yang diasuh Franz Beckenbauer. Namun, empat tahun kemudian, justru Jerman Barat dan Beckenbauer yang juara dengan mengalahkan timnya pada partai final.

Tak diketahui pasti apakah fakta sejarah itu berpengaruh pada pandangan Carlos Bilardo terhadap Bundesliga 1. Ataukah itu karena dia tahu hanya Bayern Munich yang menjuarai kompetisi elite sepak bola Jerman itu dalam tujuh musim terakhir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More