Laga Lawan Manchester United Jadi Momok Tak Terlupakan Buffon

Football5star.com, Indonesia – Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon sepanjang kariernya telah melakoni 920 pertandingan di level klub. Dari laga sebanyak itu, ada pertandingan melawan Manchester United pada tahun lalu diakui Buffon jadi momok baginya.

Hal itu lantaran gawang Buffon kebobolan tiga gol di markas sendiri. Kekalahan 3-1 membuat PSG saat itu tersingkir dari Liga Champions. Padahal di leg pertama, PSG mampu menang 2-0 atas United.

Gianluigi Buffon: Dua Scudetto Juventus Dicuri!

“Itu pertandingan yang saya pikirkan. Setidaknya tiga atau empat kali seminggu. Itu menimbulkan penyesalan,” ucap Buffon seperti dikutip Football5star.com dari L’Equipe.

“Saya yakin kami akan mencapai final musim itu. Di Manchester, kami memenangakn pertandingan besar dengan unjuk kekuatan yang hebat. Dan sayangnya saya menyalahkan diri saya sendiri atas kesalahan luar biasa,”

“Sebuah kesalahan yang dengan pengalaman yang saya miliki, seharunya tidak saya lakukan,” kata Buffon.

“Kami pikir (leg kedua) hanya formalitas dan saya terbawa suasana. Seolah-olah pertandingan leg kedua tidak ada nilainya karena kami sudah menang 2-0. Ternyata mereka mampu bangkit,”

Buffon pun mengaku senang dengan kondisi PSG saat di Liga Champions. Anak asuh Thomas Tuchel itu sukses membalas dendam kepada United dan membuat Red Devils terlempar ke Liga Europa.

“PSG tidak kekurangan apa-apa. Mereka adalah tim hebat yang bisa menang melawan siapa pun. Mereka adalah salah satu dari sedikit tim yang dapat mengalahkan semua lawan mereka,” tutup Buffon.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More