Laga Lawan MU Ditunda, Persebaya Fokus Pemusatan Latihan

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Persebaya versus Madura United (MU) ditunda. Pertandingan yang sedianya berlangsung Kamis, 25 April 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo ditunda karena tak mendapat izin keamanan.

Pihak Polrestabes Surabaya melalui surat bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam meminta agar pihak penyelenggara pertandingan Persebaya vs MU mengubah jadwal pertandingan.

“Disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir,” demikian bunyi surat Polrestabes Surabaya seperti dikutip football5star.com dari situs Bajul Ijo.

persebaya.id

Alasan utama dari pihak Polrestabes Surabaya dikarenakan pihak personil kepolisian kini tengah fokus pengamanan rangkaian proses perhitungan pemilihan umum, Pilpres dan Pileg 2019.

Pihak Madura United pun belum mendapatkan izin keamanan untuk menggelar laga away yang sedianya bakal berlangsung 30 April nanti. Pihak Polres Pamekasan lewat surat bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops juga memberikan alasan yang sama.

Penundaan pertandingan ini pun dimanfaatkan Bajul Ijo untuk melaksanakan pemusatan latihan. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen untuk melaksanakan pemusatan pelatihan demi menjaga kondisi skuat.

”Karena ini diundur, kemungkinan kami akan melakukan training centre, tadi saya sudah bicara dengan manajer,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Hal ini memang wajib dilakukan Bajul Ijo. Alasannya karena mereka ialah klub paling sibuk selama pre sesion ini. Persebaya Surabaya setelah mampu capai final Piala Presiden, juga lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia.

Comments
Loading...