Laga Lawan Real Madrid Diwasiti Felix Brych, Manchester City Selalu Apes

Football5star.com, Indonesia – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (8/8/2020) di Stadion Etihad. Meski Madrid saat ini kalah agregat 1-2 dari City, anak asuh Zinédine Zidane bisa dibilang cukup diuntungkan dengan wasit yang akan memimpin laga ini.

Wasit yang akan memimpin pertandingan Manchester City vs Real Madrid ialah wasit asal Jerman, Felix Brych. Secara statistik, Madrid selama dipimpin oleh wasit 45 tahun di kompetisi Liga Champions hanya satu kali menderita kekalahan.

Laga Lawan Real Madrid Diwasiti Felix Brych, Manchester City Selalu Apes
zimbio

Felix Brych pertama kali memimpin laga Madrid di Liga Champions pada musim 2009-10. Saat itu Madrid jumpa AC Milan di Stadion San Siro di babak fase grup. Dikutip Football5star.com dari transfermarkt, Jumat (7/8) laga Milan vs Madrid yang wasiti Brych berakhir dengan skor imbang 1-1.

Brych kembali memimpin laga Madrid di Liga Champions musim selanjutnya. Jumpa wakil Inggris, Tottenham di babak perempat final. Madrid sukses meraih kemenangan 4-0. Di musim 2011-12, Brych kembali memimpin laga Madrid di babak perempat final Liga Champions.

Bertemu degan APOEL Nicosia, Madrid menang 3-0. Lalu di musim 2014-15, Brych juga memimpin derbi Madrid di babak perempat final dengan hasil kemenangan 1-0 Real Madrid. Selanjutnya di musim 2016-17 dan 2017-18, Madrid juga meraih kemenangan saat Brych memimpin pertandingan mereka, melawan Juventus dan PSG.

Baru pada musim lalu, Madrid menerima hasil buruk saat Brych memimpin laga mereka di Liga Champions. Jumpa Ajax di leg kedua babak 16 besar, Madrid menyerah 1-4 dari tim Belanda tersebut.

Sedangkan bagi City, laga mereka yang dipimpin Brych alami hasil kurang memuaskan. Di musim 2017-18, City kalah 0-3 dari Liverpool di babak perempat final saat dipimpin Felix Brych.

Lalu di musim 2015-16, City kalah 0-1 dari Juventus di babak fase grup. Di leg kedua babak 16 besar musim 2014-15, City juga takluk dari Barcelona saat Felix Brych menjadi wasit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More