Laga Liga Inggris Bisa Ditonton Langsung di Stadion pada Desember

Football5star.com, Indonesia – Kabar baik untuk pencinta liga Inggris. Pemerintah Inggris lewat Departemen Digital, Media, Kebudayaan, dan Olahraga (DCMS) memberikan lampu hijau untuk laga di Liga Inggris bisa ditonton langsung di stadion.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (18/11/2020) pihak DCMS sudah membuat proposal terkait izin menonton langsung di stadion. Nantinya proposal ini akan dibawa DCMS ke rapat kabinet.

Leicester - Liverpool - Manchester united - Liga Inggris - Reuters 2

Dalam proposal itu disebutkan, penggemar di area tingkat 1 dan 2 akan diizinkan masuk ke dalam stadion, dengan kondisi tertentu. Namun, belum dijelaskan stadion mana saja yang masuk dalam kategori tersebut.

Meski proposal dari pihak DCMS sudah dibuat namun keputusan boleh atau tidaknya penonton datang lagi ke stadion tetap ada di tangan Perdana Menteri Boris Johnson. Jika Boris Johnson menerima usulan tersebut, maka izin untuk para penonton hadir di stadion paling lambat pada Desember 2020.

Namun izin untuk para penonton di Liga Inggris bisa datang ke stadion pun masih belum bisa 100 persen mendapat persetujuan. Hal itu lantaran, pemerintah Inggris sendiri baru menerapkan lockdown kedua secara nasional untuk menekan penyebaran penderita Covid-19.

Publik sepak bola Inggris sendiri sudah dalam beberapa hari terakhir ini sudah menekan pemerintah untuk segera mengeluarkan izin. Mereka menganggap sikap pemerintah Inggris terkesan pilih kasih untuk sepak bola.

Di beberapa kesempatan, sejumlah event yang menghadirkan orang banyak sudah mendapat izin dari pemerintah Inggris seperti acara kesenian di Royal Albert Hall yang sudah dihadiri masyarakat umum.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More