Laga Persahabatan: Indonesia Babak Belur di Yordania

Football5star.com, Indonesia – Perjalanan timnas Indonesia ke Yordania untuk melakoni laga persahabatan berujung sia-sia. Tampil di Stadion Internasional King Abdullah, Selasa (11/6/2019) mereka kalah dari tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Tanda-tanda kekalahan sudah terlihat sejak babak pertama. Indonesia gagal mengembangkan permainan. Pertahanan mereka justru terus dibombardir tuan rumah sepanjang laga.

Tim Garuda akhirnya harus kebobolan ketika laga berjalan 23 menit. Aksi menawan Baha Faisal berujung tendangan keras ke gawang yang gagal diselamatkan Andritany. Permainan Evan Dimas dkk makin terpuruk empat menit jelang jeda.

Kali ini giliran Ahmed Hamdouni yang memperdayai Andritany. Tim Garuda sempat memperbaiki penampilan di sisa babak pertama. Tapi mereka gagal menciptakan gol.

Keadaan di babak kedua tidak juga membaik untuk Indonesia. Mereka lagi-lagi tertinggal setelah Yousef Al Rawashdeh menjauhkan keunggulan Yordania menjadi 3-0.

Melihat situasi timnya, pelatih Simon McMenemy pun melakukan beberapa pergantian pemain. Tapi keputusan ini tidak berdampak banyak pada permainan tim. Alih-alih mengejar ketinggalan mereka justru kebobolan untuk keempat kalinya setelah Hamza Al Dardoor membuat Andritany tidak berdaya di menit ke-79.

Baru pada menit ke-86 Indonesia mendapat gol hiburan. Akselerasi Beto Goncalves memaksa bek Yordania melakukan pelanggaran. Wasit yang berada tidak jauh di kotak terlarang pun memberi hadiah penalti untuk Garuda.

Beto yang mengambil sendiri penalti tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengubah skor menjadi 1-4. Gol pemain naturalisasi ini sekaligus jadi gol terakhir yang tercipta pada laga ini.

Susunan Pemain:

Yordania (4-2-3-1): 1-Amer Sabbah (Moataz Yaseen 46’); 2-Yousef Shibaya, 3-Tareq Zeyad, 5-Yazan Alarab, 23-Ehsan Haddad; 4-Sulaeman, 13-Khalil Baniateyah (Hamza Al Dardoor 67’); 14-Ahmed Hamdouni, 10-Ahmed Samir, 18-Moussa Al Tamari; 9-Baha Faisal (Mohannad Khair Alla 73’)

Pelatih: Van Borkelmans

Indonesia (3-4-2-1): 26-Andritany; 24-Ahmad Jufriyanto, 23-Hansamu Yama Pranata, 32-Yanto Basna; 14-Ruben Sanadi (Novri Setiawan 46’), 8-Evan Dimas (Zulifandi 88’), 19-Rizki Pellu, 11-Rizki Ripora; 16-Ramdani Lestaluhu (Andik Vermansyah 45’), 25-Rico Simanjuntak (Beto 57’); 27-Dedik Setiawan (Irfan Bachdim 78’)

Pelatih: Simon McMenemy

Comments
Loading...