Laga Persahabatan Indonesia Vs Fiji Memakan Korban Jiwa

Football5star.com, Indonesia – Laga persahabatan Indonesia vs Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, (2/9/2017), memakan satu korban jiwa dari suporter Indonesia. Korban bernama Catur Yuliantono (32 Tahun), terkena petasan yang tak sengaja mengarah kepadanya. Ia kemudian terbakar dan nyawanya gagal diselamatkan.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pimpinan keamanan Stadion Patriot, Nugroho Setiawan. Ia juga menyatakan bahwa korban merupakan warga Duren Sawit Jakarta Timur. Nugroho mengatakan bahwa kejadian ini sudah diserahkan pada pihak yang terkait untuk segera ditangani.

“Kita sampaikan korban bernama Catur Yuliantono, saat ini pimpinaan pertandingan menemani keluarga di rumah sakit dan PSSI akan bertanggung jawab atas kejadian ini,” ujar Nugroho saat ditemui di lapangan, Sabtu (2/9/2017).

“Saat kejadian, korban menonton bersama keluarganya. Saat ini korban sudah berada di rumah sakit,” tambahnya.

Kejadian tersebut terjadi pada usai pertandingan. Ada petasan yang dinyalakan suporter di tribun selatan kemudian mengarah kepada korban yang berada di tribun timur. Diduga tak ada motif kesengajaan dalam insiden ini.

Nugroho juga menambahkan bahwa pihak keamanan sebenarnya sudah melakukan pengamanan sesuai standar yang berlaku. Terduga pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang juga sudah diamankan pihak terkait untuk dimintai keterangan.

“Sudah diamankan polisi. Adapun prosedur pengamanan ini sudah menggunakan sekuriti internal yang baik. Tapi, kejadian ini sangat fatal. Saya tidak bisa berkomentar banyak, saya serahkan segala sesuatunya ke polisi,” katanya.

Jatuhnya korban jiwa ini menambah kekecewaan. Pasalnya, di lapangan, pertandingan Indonesia vs Fiji berakhir imbang tanpa gol. Meski mendominasi permainan, anak-anak asuh Luis Milla sangat kesulitan mendobrak pertahanan koko tim lawan.

Comments
Loading...