Laga Persiba Kontra Madura United Diwarnai Aksi Balas Gol

Football5star.com, Indonesia – Laga Persiba Balikpapan kontra Madura United di Stadion Batakan, Minggu (29/10/2017), diwarnai dengan aksi balas gol. Laga yang berjalan seru itu berakhir dengan skor kemenangan 4-3 untuk Laskar Sapeh Kerab.

Kemenangan itu membuat pasukan Gomes de Oliviera mengokohkan diri di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1. Unggul dua poin dari Persija Jakarta yang berada di peringkat keenam. Sedangkan Persiba yang sudah pasti degradasi berada di posisi ke-17 dengan raihan 23 poin.

Fabiano Beltrame membuka keunggulan Madura United di menit ke-24 melalui golnya memanfaatkan umpan dari Slamet Nurcahyono. Tuan rumah kemudian membalasnya pada menit ke-42 melalui gol dari Marlon Silva setelah menuntaskan umpan dari Srdan Lopicic.

Melalui umpan dari pemain yang sama, Marlon Silva kembali mencetak gol di menit akhir babak pertama. Skor 2-1 kemudian bertahan hinggak 45 menit awal selesai.

Di babak kedua, Greg Nwokolo menciptakan gol penyama kedudukan bagi Madura United di menit ke-57. Peter Odemwingie menjadi aktor setelah umpannya mampu diselesaikan oleh mantan penyerang Persija itu.

Namun sayang, Lopicic membuat tuan rumah kembali unggul.  Golnya yang keempat musim ini bagi Beruang Madu ia cetak pada menit ke-77. Odemwingie muncul sebagai pahlawan bagi tim tamu, setelah satu menit dari gol tersebut, ia berhasil membobol gawang Persiba yang di kawal Kartika Aji.

Tak puas hanya pulang bawa satu poin, secara dramatis, Greg Nwokolo membuat Madura United kembali unggul. Ia berhasil mencetak gol kemenangan dan yang 11 baginya musim ini pada menit ke-90+3. Skor 4-3 menjadi hasil akhir laga tersebut.

 

Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan (4-4-2): Kurniawan Kartika Aji, Iqbal Samad, Junior Lopes, Oky Andrian (Ardhi Yuniar 85’), Afltah Fathier, Srdan Lopicic, Bryan Cesar Ramadhan, Ilham Irhas (Maldini Pali 75’), Marlon da Silva, Anmar Almubaraki, Bijahil Chalwa (Heri Susanto 74’).

Pelatih: Haryadi.

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rama, Engelberd Sani (66’), Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra (Guntur Ariyadi 76’), Asep Berlian, Rizky Febrianto (Thiago Furtuoso 46’), Peter Odemwingie, Greg Nwokolo.

Pelatih: Gomes de Oliviera.

Kartu Kuning: Fabiano Beltrame (55), Greg Nwokolo (65), Iqbal Samad (67).

Kartu Merih: Fabiano Beltrame (62).

Comments
Loading...