Laga Persija vs Persela Resmi Ditunda

Football5star.com, Indonesia – Partai lanjutan Liga 1 2019 antara Persija vs Persela yang sedianya berlangsung pada Rabu 2 Oktober 2019 di Stadion Wibawa Mukti resmi ditunda.

Pihak kepolisian menurut Ketua Panpel Persija Jakarta Haen Rahmawan tidak memberikan izin pertandingan karena bertepatan dengan aksi unjuk rasa serikat buruh dan sejumlah elemen mahasiswa.

“Izin pertandingan Persija melawan Persela tidak dikeluarkan Kepolisian karena bertepatan dengan aksi unjuk rasa yang terjadi beberapa hari ini. Selain itu, 2 Oktober juga akan ada demonstrasi dari kalangan buruh di Bekasi dan Jakarta,” ujar ketua panpel, Haen Rahmawan seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi Persija, Senin (30/9/2019).

Pihak Panpel Persija mengatakan sudah berkoordinasi dengan operator Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai situasi ini. Sedangkan terkait jadwal baru, pihak Panpel menyerahkan keputusannya pada LIB.

“Kami sudah bersurat dan berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru. Untuk jadwal terbaru kami serahkan kepada operator,” tutup Haen.

Penundaan laga Persija vs Persela jadi kali ketiga di perhelatan Liga 1 2019 karena alasan keamanan terkait aksi unjuk rasa. Sebelumnya laga Persipura vs Bali United juga sempat ditunda karena alasan serupa.

Terbaru laga Persib vs Arema FC juga ditunda karena tidak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisan disebabkan aksi unjuk rasa mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat.