Laga Persija vs Persib Kemungkinan Akan Berlangsung di Solo

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2017, Jumat (3/11/2017). Adapun laga akan harusnya digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, harus di pindah ke Manahan, Solo.

Hal itu terjadi karena panitia tidak mendapat izin dari pihak kepolisian kota Bekasi. Melalui surat edaran dari pihak Macan Kemayoran, mereka mengonfirmasi tidak tercapainya kesepakatan dengan pihak keamanan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga sudah menerima kabar dari panitia pelaksana pertandingan Persija bahwa ada kendala. Hingga saat ini, mereka mengatakan Solo menjadi opsi yang paling masuk akal.

persija.id

“Dari kabar terbaru yang kami dapat ada kemungkinan Persija-Persib digelar di Solo. Dari surat yang kami terima dari pihak Persija, bahwa laga akan digelar di Solo,” kata Tigor Shalom Boboy, COO LIB, Senin (30/10/2017)

“Hal ini masih harus dikonfirmasi lagi ke pihak Persija, kami juga butuh kabar dari mereka karena sudah H-4 dan kami harus berkoordinasi dengan Persib.”

Pada pertemuan pertama, Persib masih bisa menjamu Persija di rumahnya sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun, pihak kepolisian setempat melarang pendukung Persija datang ke Stadion dengan alasan keamanan.

Pertemuan kedua tim memang selalu mengundang atensi lebih, karena Persija dan Persib dikenal sebagai rival klasik dan suporter kedua tim kerap tidak akur sehingga The Jakmania dan Bobotoh tak bisa dipertemukan di stadion jika kedua tim bertanding.

Comments
Loading...