Laga Prancis vs Albania Telat Dimulai Gara-Gara Kesalahan Ini

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan timnas Prancis vs Albania pada lajutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (8/9/2019), tertunda selama lima menit. Penyebabnya adalah insiden yang dinilai pelatih Didier Deschamps sebagai hal memalukan.

Seperti biasa, dalam setiap laga internasional, selalu dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara yang bertanding. Di Stade de France, jelang sepak mula Prancis vs Albania, kekeliruan terjadi saat pemutaran lagu kebangsaan tim tamu. Panitia malah memutar lagu kebangsaan Montenegro.

Timnas Albania menolak bertanding sebelum lagu kebangsaan mereka diputar. Para penonton yang hadir pun kecewa terhadap pihak panitia. Saat MC stadion mengumumkan akan memutar lagu kebangsaan yang benar, mereka pun melontarkan cemoohan.

Insiden itu menjadi noda tersendiri dalam kemenangan 4-1 yang dibukukan timnas Prancis atas Albania. Didier Deschamps terang-terangan mengaku malu dan meminta maaf kepada segenap rakyat Albania atas insiden tersebut.

“Saya meminta maaf kepada staf teknis dan pelatih (Albania). Presiden kami pun melakukan hal itu di tribune. Itu sesuatu yang tak seharusnya terjadi, tapi terjadi,” urai Didier Deschamps selepas pertandingan Prancis vs Albania seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Dia menambahkan, “Saya memahami posisi orang-orang Albania. Saya meminta maaf lagi dan sangat masuk akal kami menanti hingga mereka mendapatkan lagu kebangsaan yang benar.”

Berkat kemenangan 4-1 atas Albania, timnas Prancis kian kokoh di Grup H. Anak-anak asuh Didier Deschamps mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan. Itu sama dengan yang diraih Turki dan Islandia, tapi mereka unggul jumlah selisih gol.

Comments
Loading...