Laga PSG di Ligue 1 Lagi-Lagi Ditunda

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) kembali bisa beristirahat lebih lama. Berdasarkan informasi yang dirilis Ligue de Football Professionnel (LFP), laga Les Parisiens melawan Dijon FCO ditunda atas permintaan pemerintah administrasi Cote d’Or.

Pertandingan Dijon vs PSG sedianya berlangsung di Stadion Gaston Gerard pada Sabtu (15/12/2018). Namun, eskalasi demonstrasi yellow vest yang memprotes kenaikan harga BBM membuat pertandingan itu harus ditunda.

Penundaan laga PSG melawan Dijon di Ligue 1 membuat Thomas Tuchel bingung.
leparisien.fr

Dalam pemberitahuan yang dirilis LFP, pemerintah administrasi Cote d’Or tak dapat menjamin pengamanan untuk laga tersebut. “Pertandingan harus ditunda karenn polisi ditugaskan untuk misi lain,” terang pernyataan resmi LFP mengutip pemerintah setempat seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi LFP,

Pemerintah daerah Cote d’Or memberikan prioritas pada pengamanan demonstrasi yellow vest. Pasalnya, mereka khawatir demonstrasi itu disusupi ataupun ditunggangi oleh teroris.

Bagi PSG, putusan penudaan laga melawan Dijon tetap tidak menyenangkan. Pasalnya, mereka akan kesulitan mengatur jadwal pertandingan-pertandingan ulang. Sebelumnya, pekan lalu, pertandingan melawan HSC Montpellier juga ditunda oleh alasan yang sama.

Menurut laporan Le Parisien, rencana PSG melakukan lawatan ke Qatar pada 14-17 Januari 2019 kemungkinan batal. Itu karena sangat mungkin salah satu laga tunda melawan Montpellier dan Dijon digelar pada tanggal tersebut.

Dijon vs PSG bukan satu-satunya laga akhir pekan ini yang harus ditunda. Ada tiga pertandingan lain yang juga mengalami hal serupa, yakni Amiens vs Angers, Guingamp vs Stade Rennes, dan Olympique Marseille vs Girondins Bordeaux.

Comments
Loading...