Laga Terakhir Piala AFC 2019, GBK Kosong

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan pamungkas Persija Jakarta di Piala AFC 2019 pada Rabu (15/5) malam tak berjalan seperti biasanya. Tribun yang biasanya dipenuhi puluhan ribu suporter, kali ini tidak tampak. Sepanjang pertandingaan, terlihat jelas kursi-kursi penonton kosong melompong.

Kosongnya Stadion Utama Gelora Bung Karno disinyalir disebaban sejumlah hal. Salah satunya adalah sudah tidak berpengaruhnya hasil dari laga ini. Persija Jakarta dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2019 sejak dikalahkan Ceres Negros pada laga keempat.

Hingga pertandingan terakhir, tim ibu kota menempati peringkat ketiga klasemen Grup G. Empat poin yang dikoleksi Ismed Sofyan dkk tidak mungkin terkejar oleh Shan United di posisi buncit dan belum mengantongi satu angka pun.

manajer persija pastikan kondisi bruno matos
the-afc.com

Sebelum pertandingan Persija Jakarta vs Shan United hari ini digelar, Macan Kemayoran mengantongi satu hasil imbang dan satu kemenangan. Hasil imbang diraih ketika menjamu Becamex Binh Duong, Februari silam. Sementara satu-satunya kemenangan didapat saat bertandang ke markas Shan.

Bruno Matos menjadi top skorer tim ibu kota di kompetisi kali ini dengan empat gol. Torehan ini tentu terbilang lebih buruk dibandingkan musim lalu ketika Persija berhasil menapaki semifinal zona ASEAN. Saat itu, langkah Persija terhenti oleh Homeh United pada pertandingan dua leg.

Setelah ini, agenda terdekat Macan Kemayoran adalah menghadapi Barito Putera pada laga pembuka Liga 1 2019. Pertandingan akan digelar di Stadion 18 Mei, Banjarmasin pada Senin (20/5) pekan ini.

Comments
Loading...