Laga Timnas Indonesia vs UEA Tak Dihelat di SUGBK

Football5Star.com – Pertandingan Timnas Indonesia vs UEA (Uni Emirates Arab) tampaknya tak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Partai yang rencananya dihelat 31 Maret 2020 itu bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal melanjutkan kiprahnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini, mereka belum sekalipun meraih poin, meski kini nahkodanya sudah berbeda, yakni Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri mendapat hukuman dari FIFA untuk menjalani laga tanpa penonton. Makanya, PSSI memilih partai Indonesia vs UEA dihelat di Bali. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap FIFA bisa mempertimbangkan penonton buat Indonesia.

Laga Timnas Indonesia vs UEA Tak Dihelat di SUGBK
Indra Eka/Football5Star

“Di Bali. Ada permintaan dari mereka (UEA) main di Bali. Mudah-mudahan karena di Bali, FIFA mengizinkan dengan penonton,” kata Iriawan kepada wartawan.

PSSI, lanjut Iriawan, sebenarnya sudah mengajukan banding terkait hukuman tanpa penonton. Tapi, FIFA tampaknya tetap bulat dengan keputusannya dan menolak banding PSSI.

“Kami sudah ajukan banding tapi ditolak. Saya mohon untuk suporter melihat sanksi ini berimbas kepada PSSI. Kalau denda insya Allah bisa dibayar cicil. Tapi, kalo tanpa penonton ini, kan sayang. Timnas butuh dukungan suporter,” tutup dia.