Laga Timnas vs Vanuatu Kurang Diminati Penonton

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara tim nasional Indonesia melawan timnas Vanuatu tidak terlalu diminati banyak penonton. Laga yang digelar pada Sabtu (15/6) malam tersebut, hanya dihadiri sekitar 8.086 penonton.

Hingga pertandingan dimulai, terlihat kursi-kursi di stadion GBK tidak terisi penuh. Tribun utara dan selatan yang biasanya jadi titik konsentrasi penonton terbanyak pun hanya terisi sebagian.

Sejumlah faktor disinyalir menjadi alasan pertandingan timnas hari ini tidak terlalu dibanjiri penonton. Dari segi lawan, Vanuatu dinilai kurang menarik untuk ditonton langsung di stadion. Berbeda halnya jika lawan yang dihadapi sekelas Malaysia atau Thailand.

Andritany - Timnas Indonesia - Football5star
foxsportsasia.com

“Menurut saya seharusnya lawan yang dihadapi ada di level yang lebih bagus. Tidak usah muluk-muluk dari Asia Timur atau Asia Barat, melawan negara Asia Tenggara seperti Malaysia saja kita masih kerap kewalahan,” kata Rizky, salah satu perwakilan suporter dari komunitas La Grande Indonesia.

Simon McMenemy melakoni laga ketiganya selama menangani tim nasional Indonesia. Pelatih asal Skotlandia tersebut sebelumnya sudah mengantongi kemenangan 2-0 atas Myanmar, akhir Maret lalu. Sementara pada Selasa (11/6) awal pekan ini, Tim Merah Putih ditaklukan Yordania dengan skor 1-4.

Hingga berita ini ditulis, kedudukan masih 2-0 untuk Indonesia yang memimpin cepat lewat Beto Goncalves. Pemain kelahiran Brasil tersebut sudah menjebol gawang Dick Taiwia pada menit kedua. Satu lagi oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-20.

Comments
Loading...