Laga Tottenham Putri vs Arsenal Putri Pecahkan Rekor

Football5star.com, Indonesia – Tidak ada yang meragukan loyalitas suporter sepak bola di tanah Britania. Hal ini kembali terbukti saat berlangsungnya Barclays FA Women Super League yang mempertemukan Tottenham Hotspur putri vs Arsenal putri.

Pecinta sepak bola Inggris saat ini tidak hanya bisa merasakan kerasnya derbi antara Tottenham Hotspur vs Arsenal di kategori pria saja. Di kategori perempuan, tensi pertandingan juga sama tingginya.

Anggapan ini setidaknya terbukti saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Barclays FA Women Super League (setara Premier League di sepak bola pria). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur itu berhasil mencatatkan rekor penonton terbanyak.

@SpursWomen

Total ada 38.262 pasang mata di tribun. Jumlah ini jadi yang tertinggi dalam sejarah gelaran Barclays FA Women Super League.

Antusiasme tinggi dari tribun kemudian tertular di lapangan. Baik Spurs dan Arsenal memperlihatkan permainan menawan. Pada akhirnya, tim tamu lah yang sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol dicetak oleh Little dan Vivianne Miedema. Hasil ini sekaligus melambungkan Arsenal putri ke peringkat tiga klasemen dengan 15 poin. Sementara Spurs putri masih tertahan di urutan keenam dengan koleksi sembilan angka.

Pada pekan ini, kompetisi kasta tertinggi sepak bola perempuan di Inggris memang meningkat tajam. Tidak hanya di ibu kota, rekor juga tersaji di Merseyside Derby antara Liverpool putri vs Everton putri.

Laga yang berlangsung di Anfield itu mampu menyedot 23.500 suporter ke stadion. Jumlah ini jadi yang tertinggi selama Liverpool putri bertanding.

Jika ditotal dari enam laga yang dihelat pekan ini, 74.247 lembar tiket terjual habis. Ini merupakan yang tertinggi dalam satu pekan laga Barclays FA Women Super League.

Comments
Loading...