Lagi! Aksi Anak Ajaib UEA Bikin Timnas U-16 Indonesia Babak Belur

Foootball5star.com Indonesia – Timnas U-16 Indonesia gagal membalas kekalahan 2-3 dari Uni Emirat Arab (UEA). Pada uji tanding kedua, aksi anak ajaib UEA, Sultan Adel Muhammad, lagi-lagi bikin timnas U-16 babak belur dengan kekalahan lebih telak, 0-4, Sabtu (24/10/2020).

Sultan Adel Muhammad, yang disebut sebagai anak ajaib alias wonderkid UEA, memang tak lagi mencetak hat-trick seperti pertemuan pertama. Kali ini, dia cuma mencetak satu gol yang dilesakkan pada pertengahan babak kedua.

UEA (Uni Emirat Arab) vs Timnas U-16 Indonesia - uaefa-ae 4
uaefa.ae

Sebelum penyerang berusia 16 tahun itu mencetak gol keempatnya ke gawang timnas U-16, UEA sudah unggul dua gol. Gol pertama tim tuan rumah dilesakkan Ahmed Mohammed saat laga baru jalan 6 menit, disusul gol Abdulaziz Ali pada menit ke-25.

Pada pertandingan kali ini, sebenarnya pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, tak melakukan banyak perubahan. Komposisi pemain masih mirip seperti ketika kalah 2-3 pada perjumpaan pertama.

Akan tetapi, kali ini Raka Cahayana dan kawan-kawan gagal mencetak satu gol pun ke gawang UEA. Alih-alih mengejar ketinggalan dua gol pada babak pertama, gawang Garuda Asia yang kali ini dikawal Raka Okta, justru kembali bobol selepas jeda oleh Sultan Adel Muhammad.

Tak berhenti sampai di situ, timnas U-16 kian babak belur setelah UEA mencetak gol keempatnya. Gol penutup kemenangan UEA dilesakkan Ali Mohammed pada menit ke-79 .

UEA (Uni Emirat Arab) vs Timnas U-16 Indonesia - uaefa-ae 1
uaefa.ae

Bagi Sultan Adel Muhammad, satu gol tambahan ke gawang timnas U-16 Indonesia bermakna spesial. Bagaimana tidak, kini dia sudah mencetak 8 gol dari delapan pertandingan terakhirnya bersama UEA.

Empat gol di antaranya dihasilkan dalam dua perjumpaan dengan Garuda Asia. Hat-trick pada laga pertama dan sebiji gol pada perjumpaan kedua.

Sementara bagi timnas U-16 Indonesia, dua uji tanding melawan UEA dijadikan pelajaran berharga jelang event akbar yang akan dihadapi. Pasalnya pada tahun depan, anak asuh Bima Sakti akan berpartisipasi di ajang AFC U-16 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More