Lagi, Indonesia Dipercaya Gelar Piala AFF U-16 dan U-19 2020

Football5Star.com – Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar dua turnamen usia muda, yakni Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 2020 mendatang. Hal itu setelah Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF), menggelar pertemuan di Vietnam, Jumat (8/11) lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia memang acap dipercaya menggelar sejumlah turnamen di Asia Tenggara. Tahun lalu, bahkan ada enam event sekaligus yang dihelat di Tanah Air, yakni Piala AFF u-16, Piala AFF U-19, Piala AFF wanita, Piala AFF U-16 wanita, Piala AFF Futsal, dan Piala AFF sepak bola pantai.

Menurut AFF, Indonesia punya komitmen dalam pagelaran usia muda. Bahkan, PSSI mendapat penghargaan sebagai Asosiasi Sepak Bola Terbaik karena sukses menggelar turnamen usia muda.

Gelaran Piala AFC U-16 2018 telah usai digelar. Timnas U-16 Indonesia yang gagal lolos ke babak semifinal, dibubarkan oleh PSSI - Football5star - pssi.org

“AFF mengungkapkan bahwa Indonesia dan Thailand akan menyelenggarakan tujuh dari delapan kompetisi tahunan yang dijadwalkan untuk tahun depan,” tulis AFF di laman resminya.

Tercatat, Indonesia sudah empat kali jadi tuan rumah Piala AFF U-16. Tak cuma itu, untuk pagelaran Piala AFF U-19, Indonesia sudah tiga kali dipercaya oleh AFF.

“Sedangkan Thailand akan menyelenggarakan tiga kompetisi, yaitu AFF Futsal Championship, AFF Futsal Club, dan AFF Beach Soccer. Lalu Filipina akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Wanita AFF,” tutup pernyataan resmi AFF.

Comments
Loading...