Lagi, Klub Italia Mengalami Kebangkrutan

Football5Star.com, Indonesia – Masalah finansial di sepak bola Italia belum juga berhenti. Kali ini, klub yang pernah meramaikan kompetisi Serie A, Modena, mengalami kebangkrutan. Klub yang saat ini bermain di Serie C itu dinyatakan pailit oleh otoritas setempat setelah tidak mampu membayar hutang.

Ini tentu menjadi akhir menyedihkan bagi Modena. Selain tidak bisa mengadakan tiga pertandingan terakhirnya, mereka juga sudah tidak bisa lagi berlaga di kandangnya, Stadion Braglia. Hal ini disebabkan karena pihak klub tidak bisa membayar biaya sewa kepada pengelola stadion.

Sejatinya, manajemen Modena sudah mencari investor baru. Namun, upaya akuisisi klub gagal terwujud karena calon investor enggan membayar hutang yang menggunung.

itasportpress.it

Suasana juga diperkeruh karena pemain menolak bertandingan karena belum digaji selama beberapa bulan. Mantan presiden Modena, Antonio Caliendo, mengaku sudah tidak memiliki uang sepeser pun untuk membayar para penggawanya.

Modena sempat dihuni oleh nama-nama tenar seperti Enrico Chiesa, Marco Ballotta, dan Khouma Babacar, yang saat ini menjadi bintang Fiorentina. klub yang berdiri pada 1912 ini pernah meramaikan kompetisi Serie A di musim 2003-2004 silam.

Bangkrutnya Modena menjadi yang kedua kali sejak tiga tahun terakhir. Seperti yang diketahui sebelumnya, mantan juara Piala UEFA, AC Parma, juga mengalami nasib serupa pada 2015 lalu. Mereka bahkan langsung terlempar ke kompetisi amatir saat itu dan memulai lagi dari nol dengan nama baru, Parma FC.

Comments
Loading...