Lagi-lagi Ibrahimovic Merebut Guldbollen

Sampai sekarang menyebut sepak bola Swedia tidak bisa dilepaskan dari nama Zlatan Ibrahimovic. Akhirnya tidak aneh kalau pemain Paris Saint-Germain ini kembali dipilih sebagai Pemain Terbaik Swedia.

Penghargaan itu diraih oleh Ibrahimovic pada Senin (9/11). Dia menerima trofi  yang dikenal sebagai Guldbollen itu di Stockholm, Swedia.

Guldbollen bukan barang baru bagi Ibra. Malah dia sudah sangat sering meraihnya. Dengan penghargaan ini, eks striker AC Milan ini telah merebut titel Pemain Terbaik Swedia sebanyak sepuluh kali.

Lebih hebat lagi, Ibra meraihnya secara beruntun sebanyak sembilan kali sejak 2007. Ibra hanya gagal merebutnya pada 2006 ketika penghargaan itu diraih oleh Fredrik Ljungberg.

Meski begitu, sejak digelar pada 2000, Ibra merupakan satu-satunya pemain yang menjuarainya lebih dari sekali. Selain dia dan Ljungberg, pemain yang pernah merebutnya adalah Magnus Hedman, Henrik Larsson, Olof Mellberg, dan Patrick Andersson.

Guldbollen yang diraih merupakan suntikan moril yang berart bagi Ibra sebelum berlaga dalam Play-off Kualifikasi Piala Eropa 2016. Ibra bakal berjuang untuk merebut tiket ke putaran final Euro 2016 bersama Swedia dalam laga melawan Denmark.

Ibra meminta The Yellow Viking agar serius, namun tetap percaya diri dalam laga tersebut. “Akan ada dua final melawan Denmark, dua pertandingan sulit bersama Swedia. Kami wajib berkonsentrasi seratus persen di dua laga, bukan hanya satu partai. Itulah rahasia sukses di ajang ini. Kami pernah membuktikan diri mampu berlaga di Euro. Kini, kami mesti bisa mengulanginya lagi,” tegas Ibra.

Swedia akan menjadi tuan rumah terlebih dulu saat melawan Tim Dinamit pada Minggu (15/11). Selanjutnya, pada Rabu (18/11), The Yellow Viking ganti bermain di markas Denmark.

Comments
Loading...