Lagi, Pemain Keturunan Indonesia di Liga Inggris Dipanggil Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong kembali memanggil salah satu peman keturunan ke Timnas Indonesia di Liga Inggris setelah Elkan Baggott. Dia adalah Jack Brown yang dikonfirmasi sudah mendapat surat dari PSSI.

Pemain keturunan Indonesia yang kini memperkuat Lincoln City itu sebenarnya sudah pernah dites oleh Shin Tae-yong saat Timnas U-19 Indonesia TC di Cikarang. Tapi, dia saat itu tersingkir karena memang tak maksimal. Jack Brown kala itu beralasan masih jetlag dan kelelahan setelah melewati perjalanan panjang dari Inggris.

Terlebih kala itu dia memang langsung berlatih sehari usai tiba di Tanah Air. Kini, Jack Brown kembali mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong. Hal itu setelah dia mendapat surat panggilan dari PSSI yang ditandatangani oleh Yunus Nusi kepada Lincoln City tertanggal 10 Agustus 2020.

Lagi, Pemain Keturunan Indonesia di Liga Inggris Dipanggil Shin Tae-yong Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Eropa yang Bisa Dipanggil Timnas U-19 Indonesia Pemain Liga Inggris Cerita Sempat Dilatih Shin Tae-yong
PSSI

Dalam surat bernomor 1593/ULN/216/VIII-2020 tersebut. PSSI meminta pemain keturunan Indonesia itu agar bisa datang dalam persiapan Timnas U-19 Indonesia menatap Piala Asia U-19 2020.

“Sehubungan dengan pemusatan latihan ini, kami mengharapkan Jack Brown untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 pada 9-16 Agustus 2020 di Jakarta, Indonesia untuk persiapan pemusatan latihan di Korea Selatan,” bunyi surat PSSI tersebut.

Akui Sempat Tak Maksimal

Jack Brown sendiri menjadi pemain keturunan Indonesia kedua dari Inggris yang dicoba Shin Tae-yong setelah Elkan Baggott. Brown memiliki darah Indonesia dari ibunya, Indah Brown. Sementara sang ayah merupakan warga negara Inggris bernama Lance Brown.

Brown sendiri mengaku saat TC di Cikarang dalam kondisi fisik yang tak ideal. Tapi, dia mendapatkan banyak pelajaran. Dia kala itu baru saja tiba di Indonesia usai perjalanan jauh dan langsung latihan jadi tak maksimal hingga dicoret oleh Shin Tae-yong.

“Saya agak terkejut. Setelah itu saya naik pesawat dan perjalanannya 20 jam. Saya sampai di Indonesia di hotel saat jam 12 malam dan saya satu hari telat. Saya ketinggalan hari pertama untuk training seleksi timnas. Karena perbedaan waktu di Indonesia dan Inggris sangat berbeda. Jadi saat itu saya jetlag dan nggak bisa tidur dan waktu seleksi sangat sulit,” tutup Jack Brown

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More