Lagi, Seorang Pebola Tewas Setelah Kolaps Di Tengah Pertandingan

Bertambah satu lagi pemain sepak bola meninggal dunia di lapangan. Gelandang Dinamo Bucharest, Patrick Ekeng, tewas di rumah sakit setelah kolaps saat bertanding di lapangan hijau.

Dilansir Guardian, Ekeng bermain sejak menit ke-63 dalam dalam laga kontra Viitorul dalam lanjutan Liga Rumania, di Stadion Dinamo, Sabtu (7/5) lalu. Namun baru tujuh menit bermain di pertandingan yang disiarkan secara langsung televisi setempat, ia tiba-tiba tergeletak.

Ia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Gawat Darurat Floreasca dengan ambulans. Kurang dari dua jam setelah ia tergeletak, pemain asal Kamerun dinyatakan meninggal dunia.

Laga Dinamo Bucharest vs Viitorul sendiri berakhir dengan skor 3-3.

Dilaporkan media lokal Rumania, penyebab Ekeng meninggal dunia akibat serangan jantung. Sedangkan Digisport menyebut, proses perjalanan Ekeng ke rumah sakit terlalu lama yakni dua menit 47 detik dan itupun di bawa dengan mobil biasa, bukan ambulans.

Pendukung tuan rumah yang menyaksikan kejadian itu turut berduka. Hal itu wajar sebab Ekeng adalah pemain yang baru bergabung dengan Dinamo Bucharest pada Januari lalu setelah ditransfer dari Le Mans.

Ekeng sudah tujuh kali bermain untuk Bucharest dan mencetak satu gol di pertandingan semifinal Piala Rumania melawan rival sekota, Steaua Bucharest.

Kematian Ekeng bukan yang pertama untuk Bucharest. Pada musim 2000, mereka kehilangan kapten Catalin Hildan saat bermain di laga persahabatan.

Tak hanya itu, kematian Ekeng menambah panjang daftar pemain yang tewas di lapangan. Beberapa nama seperti Marc-Vivien Foe (timnas Kamerun), Antonio Puerta (Sevilla), Piermario Morosini (Livorno) sebelumnya juga tewas akibat serangan jantung di lapangan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More