Lahm Sebut Oezil Sebagai Pemain Terpintar di Eropa

Kapten Bayern Muenchen, Phillipp Lahm melontarkan pujian untuk kompatriotnya di timnas Jerman, Mesut Oezil. Lahm menyebut eks gelandang Real Madrid itu sebagai pemain terpintar yang pernah tampil bersamanya.

“Dia mungkin adalah gelandang paling pintar di Eropa pada saat ini. “Ia adalah pemain dengan visi terbaik,” puji Lahm.

Pujian Lahm mungkin sebagai bagian dari psywar sebelum Bayern bersua Arsenal pada matchday 4 Liga Champions 2015-16, Kamis 5 November. Kemenangan amat penting bagi kedua tim untuk memuluskan langkah ke babak knock-out.

“Kami tak sering kalah. Tapi mereka berhasil menaklukan kami di London. Oezil punya peran penting kala Arsenal menaklukan Bayern pada laga itu,” ujar Lahm.

Arsenal harus memenangkan laga ini. Bila kalah, perjuangan The Gunners untuk lolos ke babak 16 besar akan makin sulit. Pasalnya, skuat asuhan Arsene Wenger itu harus melakoni laga sulit pada dua laga tersisa usai kontra Bayern. Salah satunya tampil di kandang Olimpiakos, 10 Desember mendatang.

Kans Arsenal untuk lolos bakal lebih sulit andai kalah dari Bayern dan Olympiakos bisa menghabisi wakil Kroasia, Dinamo Zagreb. Jika skenario itu terjadi, selisih Arsenal dengan kedua tim di atasnya menjadi enam poin. Oleh karena itu, Kepintaran Oezil mengelabui kawalan Lahm amat dibutuhkan untuk meringankan langkah Arsenal di laga sisa Liga Champions musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More