Lahm Sempat Khawatir Bayern Kecolongan Duluan

Meski sukses mengalahkan Ingolstadt dengan skor 2-0 pada Sabtu (12/12) malam tadi, kemenangan yang diraih Bayern Muenchen nyatanya tak didapat dengan mudah. Hal ini pun diakui oleh kapten Bayern, Philipp Lahm.

Sepanjang babak pertama, Bayern cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan. Malah, Ingolstadt yang mampu memberikan tekanan bertubi-tubi dalam 10 menit akhir sebelum jeda.

Beruntung, di babak kedua Bayern melakukan perubahan yang berbuah gol Robert Lewandowski dan Lahm sendiri.

“Kredit besar bagi Ingolstadt, mereka bermain dengan penuh keberanian. Mereka membuat kami dalam tekanan di paruh pertama. Kami tak bermain dengan penuh energi,” sebut Lahm dalam situs resmi klub.

“Situasi tersebut nyaris saja membuat kami merasakan hal yang sama seperti pekan lalu (vs Gladbach). Tetapi pada akhirnya kami belajar dari laga tersebut,”

“Kami selalu melakukan pendekatan dengan energi dan keinginan. Setelah itu barulah kami bisa memberikan ancaman bagi siapa pun lawan yang dihadapi. Kami cukup terganggu dengan daftar cedera yang panjang dan tak bisa merotasi skuat seperti yang kami inginkan. Tetapi itu bukanlah sebuah alasan,” tutup dia.

Pada menit ke-58, pelatih Bayern, Pep Guardiola, sempat memberikan secarik kertas kecil kepada Lahm. Usai membacanya, Lahm pun berpindah posisi dari bek kanan menjadi gelandang bertahan.

Ketika ditanya apakah isi tulisan dalam kertas tersebut, Lahm pun menjawab dengan bercanda.

“Dia (Guardiola) menuliskan bahwa aku harus mencetak gol dan tampil lebih profesional seperti biasanya, dan itu aku lakukan,” sebut Lahm dengan maksud bercanda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More