Lahm Jamin Bayern Tampil Agresif

Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, menegaskan bahwa timnya tidak akan menampilkan permainan negatif saat melakoni leg kedua babak perempat final Liga Champions di markas Benfica, Estadio Da Luz, Rabu (13/4).

Bayern dihadapkan dengan pekerjaan berat dalam upayanya lolos ke babak semifinal. Pasalnya, FC Hollywood hanya mampu meraih kemenangan tipis saat menjamu Benfica di Stadion Allianz Arena berkat gol tunggal Arturo Vidal pada tengah pekan lalu.

Sejumlah kalangan memprediksi, Bayern sudah cukup puas dengan kemenangan 1-0 dalam leg pertama dan bakal tampil bertahan ketika menyambangi markas Benfica. Pasalnya, dengan hasil seri, anak asuh Josep Guardiola dipastikan bakal lolos ke semifinal.

Lahm menampik anggapan tersebut. Sebaliknya, mantan kapten timnas Jerman itu menyatakan, Bayern bakal menampilkan permainan agresif dan berusaha menguasai bola.

“Itu (bermain bertahan) bukan ciri permainan kami,” kata Lahm, seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami pergi ke Lisbon untuk menang. Itu tugas kami untuk bermain ofensif dan mencetak banyak gol,” tandasnya.

“Namun, penting pula untuk tidak memberikan lawan terlalu banyak kesempatan di sektor pertahanan. Kami cukup baik dalam bertahan dalam beberapa waktu terakhir, namun tidak akurat ketika menyerang, terutama dalam leg pertama. Kami harus memperbaiki sektor tersebut,” ujar Lahm.

Bayern belum bisa menurunkan sejumlah pemain intinya di Estadio Da Luz karena cedera, seperti Arjen Robben, Jerome Boateng dan Mehdi Benatia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More