Laju Kemenangan Persebaya Ditahan Persipura

Football5star.com, Indonesia – Persipura Jayapura sukses memetik kemenangan atas tamunya Persebaya Surabaya di Stadion Mandala Papua pada pekan ke-28 Liga 1, Selasa (30/10/2018). Tampil dengan kekuatan penuh, Mutiara Hitam menang dengan skor 3-1.

Gol pertama sudah tiba ketika laga baru berjalan enam menit. Kapten Persipura, Boaz Solossa yang berhasil melepaskan diri dari kawalan melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kirinya yang tak dapat dihalau Kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Persipura baru bisa menggandakan keunggulan di babak kedua melalui sontekan dari pemain asing mereka, Marco Rosario. Setelah itu sepuluh menit kemudian giliran Hilton Moreira yang membuat Miswar Saputra memungut bola dari gawangnya untuk yang ketiga kalinya.

Pada menit ke-71 Persebaya mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan melalui titik putih. Otavio Dutra yang menjadi eksekutor tersebut tak menyia-nyiakan untuk mencetak satu-satunya gol Bajul Ijo di laga tersebut.

Di sisi lain kemenangan ini membuat laju kemenangan Persebaya yang selalu menang di dua pertandingan terakhir harus terhenti. Sebaliknya, Persipura mampu meraih tiga poin untuk pertama kalinya setelah di empat laga terakhir gagal memetik kemenangan.

Tambahan tiga poin itu membuat Persipura naik ke peringkat sembilan menggeser Barito Putera yang saat ini masih bermain menghadapi Persija Jakarta. Sedangkan Persebaya turun dua peringkat ke posisi 12.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun, Marcio Rozario; Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Gunansar Mandowen; Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Hilton Moreira

Pelatih: Osvaldo Lessa Filho

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Andri Muladi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rendi Irwan, Misbakhus Solikin, Fandi Eko Utomo; Irfan Jaya, Riky Kayame, Oktafianus Fernando

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Comments
Loading...