Lakoni Debut, Egy Maulana Merasa Gugup

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengaku sangat gugup ketika melakoni debutnya bersama Lechia Gdansk pada Sabtu (22/12). Ia mengaku sudah bisa mengatasi rasa gugupnya seiring berjalannya waktu di atas lapangan.

Pada partai melawan Gornik Zabrze, Sabtu (22/12) malam waktu setempat, Egy Maulana menjalani debutnya bersama tim senior Lechia Gdansk. Ia bermain selama delapan menit menggantikan posisi dari Lukas Haraslin.

“Ketika kami unggul 4-0, saya menyadari ini menjadi situasi yang sangat bagus untuk saya, dan punya peluang lebih besar masuk ke dalam lapangan. Jujur saja, saya merasa gugup. Tapi ketika sudah berada di lapangan, saya mulai bisa mengatasi situasi,” tutur Egy dikutip dari Sportowe Fakty.

egy gugup jalani debut bersama lechia gdansk
@_Ekstraklasa_

“Terima kassih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menjalani debut di Liga Polandia. Saya merasa senang, dan berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mempercayai saya,” imbuh pemain kelahiran Medan itu.

Saat ini, Egy mengaku sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca ekstrem yang akan menghantam Polandia pada bulan Januari dan Februari mendatang. Ia pun siap menghadapi cuaca ekstrem di Polandia dan kembali memperkuat Lechia setelah Liga Polandia selesai menjalani jeda pada Februari mendatang.

“Memang benar cuaca sekarang sangat sulit buat saya. Teman-teman juga sudah mengingatkan kondisi sekarang tidak seberapa dibanding Januari atau Februari. Saya fokus menghadapi [cuaca] ini, dan akan kita lihat bagaimana latihan dan cara bermain saya.”

Comments
Loading...