Lakoni Debut, Youngster Chelsea Kehabisan Kata-Kata

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda Chelsea, Tariq Lamptey, mengaku tak bisa mengungkapkan perasaannya setelah melakoni laga debut pada Minggu (30/12) lalu. Ia merasa sangat senang karena mendapatkan kepercayaan dari Frank Lampard.

Lamptey yang masih berusia 19 tahun melakoni laga debutnya ketika Chelsea melawat ke markas Arsenal. Tampil sebagai bek kanan, Lamptey mampu meredam kecepatan yang dimiliki oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan membawa The Blues pulang dengan tiga poin.

“Laga debut saya merupakan momen yang luar biasa. Saya merasa senang karena bisa membantu Chelsea meraih kemenangan. Sejujurnya, saya tak bisa mengungkapkan perasaan ini dengan kata-kata,” ucap Tariq Lamptey dikutip dari laman resmi Chelsea.

tribuna.com

Lampard sendiri sebelumnya sudah mengungkapkan alasan memberikan Lamptey debutnya di partai melawan Arsenal. Menurut Lampard, ia memainkan Lamptey setelah menerima saran dari para asistennya.

“Para asisten saya mengaku sangat yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Lamptey. Saya pun mendengarkan saran mereka dan memainkannya,” ungkap Frank Lampard di sesi jumpa pers pasca pertandingan melawan Arsenal.

“Saya pun sempat bertanya kepada Jody (Morris), apakah Lamptey memiliki kepercayaan diri dan karakter untuk menghadapi pertandingan seperti ini. Jody kemudian mengatakan kalau Lamptey sudah siap bermain di tim utama,” tandas Lampard.

Lamptey sendiri menambah daftar pemain jebolan akademi Chelsea yang diberikan kesempatan oleh Lampard musim ini. Sebelumnya, Lampard juga sudah memberikan kepercayaan kepada Tammy Abraham, Mason Mount, serta Fikayo Tomori.

ChelseaFrank LampardTariq Lamptey