Lakoni Derbi Korea, Perasaan Son Heung-Min Campur Aduk

Football5star.com, Indonesia – Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Korea Selatan bersua Korea Utara dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertemuan dua saudara ‘jauh’ ini pun memiliki makna tersendiri untuk Son Heung-Min.

Seperti yang diketahui, Korea Selatan dan Korea Utara selama ini dikenal selalu berseteru di bidang politik. Tapi belakangan tensi keduanya menurun seiring dipertemukannya dua pemimpin negara beberapa kali.

Dan di sepak bola, laga yang berlangsung di Pyongyang itu jadi yang pertama kali bagi keduanya. Tak ayal, hal ini membuat Son Heung-Min bahagia. Namun, ia menyimpan kekecewaan karena timnya gagal meraih kemenangan.

Daily Mail

“Sayang sekali kami tidak menang, tapi pertandingan berlangsung sangat agresif sampai-sampai saya berpikir itu adalah pencapaian terbesar kami bisa kembali dengan selamat tanpa ada yang cedera,” ujar Son seperti dilansir Daily Mail, Kamis (17/10/2019).

“Pemain Korea Utara sangat senseitif dan agresif. Ada banyak sumpah serapah yang terlontar di lapangan,” sambung mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

Laga yang berlangsung di Stadion Kim Il Sung itu berakhir dengan skor kacamata. Tapi bukan itu yang menjadi pusat perhatian dari pertandingan.

Pertemuan kedua negara menghadirkan banyak peraturan aneh. Seperti dilarangnya laga disiarkan secara langsung, pelarangan awak media untuk meliput pertandingan, hingga tidak adanya penonton yang datang ke stadion.

Korea Selatankorea utaraKorea Utara vs Korea SelatanSon Heung-Min