Lakukan 13 Penyelamatan Lawan Manchester United, Siapa Karl-Johan Johnsson?

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United berhasil lolos ke semi final Liga Europa setelah berhasil mengalahkan Kobenhavn dengan skor 1-0 (11/8/20). Tapi, skor itu akan jauh lebih besar kalau bukan karena penampilan luar biasa dari kiper Kobenhavn, Karl-Johan Johnsson.

United mencatatkan 14 tembakan ke arah gawang, 13 di antaranya berhasil diselamatkan oleh Johnsson. United butuh gol penalti dari Bruno Fernandes (yang mana Johnsson berhasil menebak arah tembakan) untuk mencetak gol.

Menurut Football5Star.com dari Squawka, Johnsson menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam satu pertandingan Liga Europa atau Liga Champions sejak musim 2016-17. Tapi, siapa sebenarnya Karl-Johan Johnsson?

Johnsson merupakan kiper asal Swedia kelahiran 1990. Dia memulai karier profesionalnya pada tahun 2009 bersama Halmstads BK. Tapi pada 2008 saat dia masih berada di akademi, dia sempat berlatih bersama Manchester City selama satu minggu. Tapi City tidak memberinya kontrak.

Dia bergabung ke klub Eredivisie, NEJ Nijmegen pada musim 2012-13. Tapi dia baru menjadi kiper utama pada musim berikutnya.

Dia bergabung ke klub Denmark, Randers FC pada 2014 dan bermain dua musim di sana. Johnsson akhirnya bermain di salah satu liga top Eropa, Ligue 1, bersama Guingamp pada 2016. Johnsson bermain di sana selama tiga musim sebelum direkrut oleh Kobenhavn musim ini.

Karl- Johan Johnsson juga beberapa kali bermain untuk timnas Swedia. Dia juga masuk ke dalam skuad Swedia di Piala Dunia 2018. Tapi dia kalah saing dengan kiper AS Roma, Robin Olsen. Total Johnsson mendapatkan 7 caps dan terakhir bermain pada Oktober 2018 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More