Lakukan Blunder, Kiper Ini Malah Dipanggil Timnas

Football5star.com, Indonesia – Jeda internasional kali ini membawa berkah tersendiri bagi Dean Henderson. Penjaga gawang Sheffield United tersebut mendapat panggilan dari timnas Inggris untuk menghadapi Ceko, Sabtu (12/10) akhir pekan ini.

Henderson masuk ke dalam daftar pemain yang disiapkan Gareth Southgate, menyusul cederanya Tom Heaton. Sebelumnya, Heaton mengalami cedera ketika membela timnya, Aston Villa di ajang Premier League.

Dalam pertandingan itu, timnya berhasil menang 5-1 atas Norwich City. Artinya, kini Henderson akan menemani Jordan Pickford dan Nick Pope di dalam skuat dalam lawatannya ke Eropa Timur.

mirror.co.uk

Nama Henderson mencuat ke permukaan sejak Sheffield promosi ke Premier League musim ini. Terlebih ketika dirinya melakukan blunder fatal pada pertandingan melawan Liverpool. Antisipasi yang tidak sempurna terhadap bola tendangan Gini Wijnaldum berujung kebobolan untuk timnya.

Padahal, saat itu The Blades berpeluang menjadi tim pertama yang membendung Liverpool musim ini. Namun, hingga akhir pertandingan Sheffield tidak mampu mengejar ketertinggalan satu gol dari The Reds.

Sebelumnya, Henderson juga pernah membela timnas Inggris, namun di level umur. Ia mencatatkan 11 pertandingan untuk Timnas Inggris U-21. Kemenangan di Ceko nanti akan memastikan satu tempat untuk Inggris di putaran final Euro 2020 mendatang.

Comments
Loading...