Lakukan Blunder, Miswar Akan Dirotasi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman isyaratkan akan melakukan rotasi pemain. Khususnya di bagian penjaga gawang. Posisi Miswar Saputra sebagai penjaga gawang utama rawan lantaran ia melakukan dua blunder.

Persebaya Surabaya bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 9 April 2019. Bajul Ijo – julukan Persebaya – unggul dua kali lewat Irfan Jaya dan Damian Lizio. Sebelum Singo Edan – julukan Arema FC – menyamakan kedudukan lewat Hendro Siswanto dan Makan Konate.

“Mungkin Bonek kecewa pada apa yang terjadi di lapangan, mungkin dianggap Miswar melakukan kesalahan sehingga mereka (Arema) menyamakan kedudukan,” ujar Djadjang Nurdjaman dilansir Football5star dari laman resmi PSSI.

Irfan Jaya - Persebaya - Piala Presiden 2019 - Football5star
persebaya.id

Dua blunder yang dilakukan Miswar salah satunya berujung gol. Blunder pertama saat bola hasil sepakan Miswar mengarah ke kaki Ricky Kayame. Beruntung ia gagal menceploskan bola ke gawang. Blunder kedua terjadi saat penjaga gawang kelahiran Aceh itu salah mengantisipasi bola tendangan bebas Makan Konate.

“Kebetulan kami memiliki tiga kiper yang tidak terlalu berbeda (kualitasnya) dan sangat mungkin ada evaluasi (untuk Miswar),” imbuh Djajang.

Blunder tersebut membuat Miswar menjadi sorotan dari Bonek. Meskipun begitu, Djadjang Nurdjaman meminta Bonek agar tak berlebihan memberikan tekanan kepada para pemainnya.

“Saya mengimbau pada Bonek kalau bisa dukunglah para pemain. Pemain tidak selamanya bisa tampil bagus, kadang mereka juga fluktuatif. Di situ saya himbau agar tetap memberi support pada pemain agar mereka confidence,” harap Djajang.

Comments
Loading...