Lakukan Kesalahan Fatal, Leonardo Bonucci Dibela Maurizio Sarri

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, meyakini sosok Leonardo Bonucci bukanlah pribadi yang rasis meskipun sempat membuat pernyataan yang cukup kontroversial. Ia pun mengaku sangat terkejut dengan insiden pelecehan rasial yang terjadi di markas Cagliari beberapa waktu yang lalu.

Bintang muda Juventus, Moise Kean, mengalami pelecehan rasialis ketika bermain di markas Cagliari pada Selasa (2/4) malam waktu setempat. Leonardo Bonucci pun mengatakan bahwa pelecehan rasial tersebut merupakan buah dari selebrasi provokatif yang dilakukan Moise Kean di hadapan para ultras Cagliari.

“Saya terkejut karena terjadi pelecehan rasial di markas Cagliari. Mereka biasanya memiliki atmosfer yang sangat baik. Jadi, saya sangat terkejut ketika mendengar kasus ini,” ungkap Maurizio Sarri dikutip dari laman Football Italia.

Leonardo Bonucci - Maurizio Sarri - @juventusfc
sportfair.it

“Bonucci sudah membuat sebuah kesalahan fatal. Tapi, saya yakin ia memiliki maksud yang berbeda di balik perkataan kontroversialnya. Bonucci bukanlah sosok yang rasis. Tapi, dia tetap telah membuat kesalahan fatal,” imbuh pria 60 tahun itu menambahkan.

Pernyataan kontroversial dari Leonardo Bonucci pun membuatnya dihujani kritik dari banyak pihak. Memphis Depay, Raheem Sterling, Stan Collymore dan Ian Wright merupakan beberapa pihak yang melemparkan kritik pedas kepada Bonucci.

Badai kritik yang datang membuat Leonardo Bonucci segera melemparkan revisi dari pernyataannya. Namun, hal itu belum membuatnya lepas dari badai kritik yang masih menghujani pria 32 tahun itu.