LaLiga Dilarang Main di Amerika Serikat

Football5star.com, Indonesia – Rencana LaLiga untuk memainkan pertandingannya di Amerika Serikat mendapat larangan. Pelarangan ini datang dari Pengadilan Komersial Spanyol di Madrid.

LaLiga memang sudah merencanakan pertandingan di Amerika Serikat sejak musim lalu. Hal tersebut tak lepas dari program Presiden LaLiga, Javier Tebas, yang ingin membawa kompetisi kasta tertinggi Spanyol makin dikenal dunia.

Setelah musim lalu gagal menghelat laga Barcelona vs Girona di Negeri Paman Sam, musim ini Javier Tebas memutuskan untuk menggelar pertandingan Villarreal vs Atletico Madrid pada 8 Desember mendatang di Miami.

zimbio

Akan tetapi, rencana itu mendapat larangan dari Pengadilan Komerisal Spanyol. Seperti yang dikutip Football5star dari Cadena Ser, pertandingan LaLiga di Amerika Serikat tidak berdasar. Dalih Javier Tebas yang ingin membuat Liga Spanyol makin dikenal di dunia juga dianggap tidak kuat. Mereka justru melihat kebijakan ini hanya untuk keuntungan bisnis semata serta merugikan klub yang harus mengeluarkan dana lebih besar.

Keputusan Pengadilan Komersial Spanyol ini disambut baik oleh federasi, RFEF, yang juga menjadi pihak yang membawa masalah ini ke pengadilan. “Dari perintah hakim, jelas bahwa, meskipun ada upaya bertentangan dengan presiden liga, dia bukan entitas independen,” demikian pernyataan resmi RFEF seperti dilansir situs resmi mereka, Sabtu (16/11/2019).

“Dia adalah bagian dari federasi dan tindakannya harus dikoordinasikan dengan federasi. Kami menerima hasil pengadilan Niaga no 12 terkait pelarangan pertandingan divisi satu Spanyol antara Villarreal vs Atletico Madrid di Miami,” sambung pernyataan tersebut.

Comments
Loading...