LaLiga Siap Gelar Pertandingan di Amerika Serikat

Football5star.com, Indonesia – Wacana LaLiga untuk menggelar pertandingan di Amerika Serikat nampaknya akan terlaksana dalam waktu dekat. Pasalnya, Villarreal dan Atletico Madrid sudah setuju untuk menggelar pertandingan di Miami pada bulan Desember mendatang.

Wacana untuk menggelar pertandingan LaLiga di Amerika Serikat sebenarnya sudah diapungkan pada musim 2018-19 lalu. Namun, rencana tersebut tak terlaksana karena Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak wacana untuk menggelar pertandingan Girona vs Barcelona di Amerika Serikat.

“Saya harap, rencana LaLiga kali ini bisa segera menjadi kenyataan. Saya sudah tak sabar ingin menyaksikan pertandingan Villarreal vs Atletico Madrid di Miami, Amerika Serikat,” ujar Presiden Villarreal, Fernando Roig dikutip dari laman Diario AS.

LaLiga - villarreal - Atletico Madrid - @eng_villarreal - amerika serikat
twitter.com/eng_villarreal

“Kami dan Atleti sangat senang karena akan menggelar pertandingan di Miami. Saya pribadi berharap pihak-pihak terkait akan bisa mencapai kata sepakat dalam pembahasan wacana ini dalam waktu dekat,” sambung Roig menambahkan.

Menggelar pertandingan kompetisi domestik di luar negeri merupakan sebuah wacana yang belum banyak terdengar di dunia sepak bola. Sejauh ini, partai kompetisi domestik yang biasa digelar di luar negeri hanyalah laga Supercoppa Italiana dan Trophees des Champions.

Supercoppa Italiana pertama kali digelar di luar Italia pada tahun 1993 silam. Ketika itu, laga antara AC Milan vs Torino digelar di Washington DC. Tradisi ini pun terus berlanjut hingga kini. Cina, Arab Saudi, Qatar dan Libya pernah menjadi tuan rumah Supercoppa Italiana. Sementara Trophees des Champions pernah digelar di Cina, Kanada, Tunisia, Austria dan Gabon.

Comments
Loading...