LaLiga Tetapkan Laga Tertutup, Las Palmas Malah Ajak Fan ke Stadion

Football5star.com, Indonesia – LaLiga sudah menetapkan lanjutan kompetisi musim ini akan berlangsung tanpa penonton. Tapi perintah tersebut tidak diikuti oleh klub Segunda Division, Las Palmas.

Mereka justru tetap menginginkan para fannya untuk hadir ke stadion saat laga melawan Girona 13 Juni mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh presiden Las Palmas, Miguel Angel Ramirez.

Miguel Angel Ramirez berdalih penyebaran virus corona di pulau Canary, yang merupakan asal kota Las Palmas sangat kecil. Sehingga ia yakin laga di stadion Gran Canaria akan aman dari ancaman corona.

udlaspalmas.es

“Kami akan mematuhi semua tindakan yang diminta pihak berwenang dan kami bisa mengumumkan para fan akan bisa datang ke stadion untuk mendukung tim mereka bermain melawan Girona,” kata Ramirez kepada UDRadio, Selasa (2/6/2020).

“Saya baru saja bicara dengan presiden pemerintah kepulauan Canary, Angel Victor Torres dan presiden wilayah Cabildo, Antonio Morales. Kami bisa menjadi satu-satunya klub di divisi dua teratas yang bermain lagi dengan penonton di stadion,” ia menambahkan.

Keyakinan Ramirez ini diperkuat dengan kebijakan pemerintah Spanyol yang telah membuka lockdown di pulau Canary ke tahap dua. Artinya, kegiatan masyarakat di sana sudah berangsur normal kembali.

Kendati demikian, Ramirez sadar bahwa stadion Gran Canaria tidak bisa terisi penuh. Kapasitas stadion hanya memungkinkan untuk terisi sekitar 30 persen saja.

Keputusan Las Palmas ini belum ditanggapi oleh pihak LaLiga maupun RFEF. Mereka masih akan mengkaji kemungkinan tersebut.