Lallana Sebut Sturridge Sebanding Salah-Solanke

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Adam Lallana, memuji kualitas rekan setimnya, Daniel Sturridge. Menurut mantan kapten Southampton tersebut, Sturridge akan sangat berbahaya bagi lawan jika sedang berada dalam kondisi terbaiknya.

“Sturridge sebanding dengan dua rekrutan terbaru kami. Dia telah tampil luar biasa selama musim panas ini. Kualitasnya sebanding dengan dua pemain baru Liverpool di musim panas ini,” tegas Lallana.

Beberapa waktu lalu, manajer Liverpool, Juergen Klopp sempat mengatakan bahwa Sturridge berada dalam kondisi terbaiknya sejak menukangi Liverpool pada Oktober 2015. Hal ini diamini Lallana, yang berharap striker timnas Inggris tersebut tetap bersama Liverpool musim depan.

“Daniel adalah pemain kelas dunia. Kondisinya juga sudah mulai membaik. Dia akan menjadi bagian penting Liverpool musim depan. Aku yakin itu,” lanjut Lallana.

Sejak pindah dari Chelsea, Sturridge memang mengalami peningkatan performa. Ia langsung mencetak tiga gol dalam tiga laga pertamanya bersama The Reds. Menyamai rekor milik Ray Kennedy di era 70-an.

Sejauh ini ia telah mencetak 61 gol dari 119 pertandingan. Ia menjadi striker Liverpool dengan peluang konversi gol tertinggi di era Premier League dengan 0.65 gol per pertandingan. Ia mencetak 37 gol dari 57 penampilan.

Mengalahkan dua mantan penyerang Liverpool, Fernando Torres dan Luis Suarez. Torres, baru berhasil mencetak 65 gol setelah melewati 102 pertandingan. Sementara Suarez, 69 gol dari 110 laga bersama Liverpool.

Comments
Loading...