Lalui Start Sulit di Manchester United, Henrikh Mkhitaryan Tuai Hasil Positif

Football5star, Indonesia – Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, mengaku senang bisa melewati masa sulit saat baru berlabuh di Old Trafford. Mkhitaryan merasa puas dengan performanya bersama Setan Merah pada musim 2016-17.

Hal itu semakin sulit karena Mkhitaryan mengalami cedera yang membuatnya harus absen pada delapan pertandingan Premier League medio September sampai Oktober.

“Saya memiliki musim yang bagus, bukan buruk di Manchester United. Saya memang mengalami sedikit kesulitan pada awal musim, akan tetapi itu merupakan bagian dari sepak bola dan saya sudah siap secara mental dan fisik,” kata Mkhitaryan seperti dikutip Tribal Football, Rabu (31/5/2017).

Setelah pulih dari cedera ketika memasuki penghujung 2016, Mkhitaryan kemudian mulai sering dimainkan oleh manajer Jose Mourinho. Pemain 28 tahun itu bahkan kerap menjadi kunci kemenangan MU di sejumlah pertandingan.

“Saya mampu bertahan dan ketika mendapatkan kesempatan kedua saya bisa memanfaatkan itu. Saya jadi lebih sering bermain, membantu tim memenangi pertandingan, dan mencetak lebih banyak gol,” ujar pemain asal Armenia itu.

Sepanjang musim 2016-2017, Henrikh Mkhitaryan tercatat tampil dalam 41 pertandingan dan mencetak 11 gol. Mkhitaryan masih memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Manchester United karena terikat kontrak hingga 30 Juni 2020.