Lama Tak Main, Diego Costa Alami Cedera Saat Laga Persahabatan

Football5star.com, Indonesia – Striker Atletico Madrid, Diego Costa, dikabarkan menderita cedera ligamen pada pergelangan kaki kiri. Cedera tersebut didapat saat menjalani laga persahabatan melawan Beitar Jerusalem, Selasa (21/5/2019) waktu setempat.

Pada laga eksibisi tersebut, Atletico Madrid harus mengakui keunggulan tuan rumah Beitar dengan skor 2-1. Sial nasib yang dialami Diego Costa, striker yang sedang menjalani hukuman dari federasi sepak bola Spanyol akibat kasus penyerangan kepada wasit harus ditarik keluar pada menit ke-28 akibat mendapatkan cedera.

Diego Costa - Atletico Madrid - Diego Simeone - The Sun
thesun.co.uk

Dikabarkan, cedera yang didapat Costa cukup serius dan diperkirakan akan absen hingga awal musim mendatang. Pihak klub akan memeriksa lebih lanjut cedera yang dialami Costa setelah kembali ke Madrid.

Costa kemungkinan membutuhkan waktu lebih dari dua bulan untuk proses pemulihan. Berarti, mantan striker Chelsea ini akan melewatkan persiapan pramusim Atletico untuk menyambut musim 2019-20.

Costa akan melewatkan pramusim yang akan dimulai pada akhir Juli. Dijadwalkan, skuat asuhan Diego Simeone akan ikut serta dalam International Champions Cup melawan Guadalaraja (24/7/2019), Real Madrid (27/7/2019), Juventus (10/8/2019). Serta laga eksibisi melawan bintang-bintang Major League Soccer pada awal Agustus mendatang.

Sepanjang musim 2018-19, Diego Costa hanya bermain 21 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak lima gol dan tiga assist. Costa sebagian besar menghabiskan waktunya dengan cedera dan sanksi akibat kasus penyerangan kepada wasit dalam pertandingan Liga Spanyol.

Comments
Loading...