Lama Tak Terdengar, Adrian Mutu Kembali Jadi Buah Bibir

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Juventus, Adrian Mutu, kembali menjadi buah bibir setelah cukup lama menghilang dari peredaran. Pria 41 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai pelatih timnas U-21 Rumania pada Rabu (15/1) malam WIB.

Sebagai pelatih, Mutu tidak memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. Ia hanya memiliki pengalaman melatih klub Rumania, FC Voluntari pada tahun 2018 lalu serta klub Uni Emirat Arab, Al Wahdi pada musim 2018-19 lalu.

Meskipun tak memiliki banyak pengalaman sebagai seorang pelatih, Mutu tetap merasa tertantang dengan kesempatan yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Rumania (FRF). “Saya merasa sangat terhormat. Kesempatan ini merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar untuk saya.”

Adrian Mutu - Timnas U-21 Rumania - FRF
FRF

“Saya akan menangani tim yang dihuni oleh pemain-pemain muda penuh talenta. Kami pun sudah mengawali babak kualifikasi dengan baik dan ingin tampil di ajang Piala Eropa U-21 tahun depan,” sambung Adrian Mutu menambahkan.

Timnas U-21 Rumania memang mendapatkan predikat sebagai salah satu tim muda terbaik di Eropa saat ini. Di ajang Piala Eropa U-21 tahun 2019 lalu, mereka sukses finis di posisi empat dan mampu menyingkirkan Inggris di babak grup.

Kini, mereka tentu ingin kembali mendapatkan sorotan di Piala Eropa U-21 tahun 2021 mendatang. Di babak kualifikasi, mereka sukses meraih tiga kemenangan dari lima partai dan sedang bertengger di posisi dua klasemen grup H.

Comments are closed.