Lama Tak Terdengar, Demba Ba Pamit Akan Tinggalkan Klubnya

Football5star.com, Indonesia – Lama tak terdengar, penyerang asal Senegal, Demba Ba, membawa kabar terkini. Ia memutuskan untuk keluar dari timnya saat ini, Shanghai Shenhua.

Berita ini disampaikan langsung lewat situs resmi klub. Tidak ada konflik tertentu yang dialami mantan penyerang Chelsea tersebut. Shenhua pun mengonfirmasi bahwa keputusan ini diambil sang pemain karena keputusan pribadi.

Demba Ba bergabung dari tim asal Turki, Besiktas pada Juli 2015. Ia sudah tampil dalam 34 gol dari 54 pertandingan untuk kontestan Liga Super China tersebut. Pada Juli 2017, ia mengalami cedera retak tulang fibula saat derbi Shanghai melawan SIPG.

Pada transfer musim dingin 2017, ia sempat dipinjamkan kembali ke Besiktas. Dalam waktu bersamaan, penampilan Shenhua perlahan mulai menurun dan musim lalu bahkan finis di peringkat ke-16.

“Ba adalah pemain yang dicintai banyak orang di sini berkat kerendahan hatinya. Pihak klub berterima kasih atas kontribusi dan loyalitasnya selama ini. Kami doakan yang terbaik untuk kariernya ke depan,” tulis pernyataan klub.

China.org merilis, pihak klub hingga kini mengincar dua pemain asal Kolombia, Giovanni Moreno and Fredy Guarin, untuk menggantikan posisi Ba. Sementara satu incaran lagi adalah Oscar Romero asal Paraguay.

Salah satu momen ikonik Demba Ba sepanjang kariernya adalah ketika mencetak gol spektakuler melawan Chelsea. Tak lama setelah gol tersebut, The Blues merekrutnya dengan biaya transfer 13 juta pounds.

Comments
Loading...