Lama Tak Terdengar Usai Dipecat, Simon McMenemy Serang PSSI

Football5Star.com – Lama tak terdengar usai dipecat sebagai pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy baru-baru ini menyerang PSSI. Dia menyebut kalau PSSI harusnya mencontoh Vietnam dalam pengembangan sepak bola.

Seperti diketahui, Simon dipecat dari Timnas Indonesia karena serangkaian hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia bersamanya bukan cuma tak bisa menang, tapi belum meraih satu poin pun di Grup G.

Usai dipecat, Simon sendiri menyentil PSSI usai melihat sepak bola Vietnam yang harusnya menjadi contoh. Sayang, kata dia, PSSI tak cakap dalam melakukan pembinaan usia muda.

“Saya pikir Park Hang Seo beruntung karena mewarisi sistem yang terorganisir dan pemain muda yang baik berkat dukungan Direktur Teknik (Jurgen Gede). Dia beruntung karena memiliki banyak pemain bagus dan hasilnya menunjukkan bahwa dia melakukannya dengan baik,” ungkap Simon McMenemy dikutip dari Dantri.

Dituntut untuk Mundur, Begini Jawaban Simon McMenemy
Twitter PSSI

McMenemy menyebut kalau PSSI harusnya melakukan hal tersebut dalam strukturisasi pengembangan sepak bola. Sayangnya, mereka belum sampai ke tahap itu.

“Saya suka cara orang Vietnam melihat sepak bola di negara ini. Mereka tidak menyombongkan diri bahwa sepak bola Vietnam itu hebat atau apa pun,” papar dia.

“Jika Indonesia mencoba membawa pemain muda untuk berlatih di luar negeri, tim nasional juga lebih kuat. Tetapi federasi sepak bola negara itu tidak melakukannya,” pungkas Simon McMenemy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More