Lambang Mirip Batman, Valencia Berurusan dengan DC Komik

Football5star.com, Indonesia – Klub LaLiga Spanyol, Valencia, harus berurusan dengan hukum. Pasalnya lambang kelelawar yang selama ini menjadi identitas klub digugat oleh rumah produksi film Amerika Serikat, DC komik.

Valencia baru-baru ini mengeluarkan lambang anyar mereka untuk memperingati 100 tahun berdirinya klub. Konetstan LaLiga yang sejak awal berdiri sudah memperkenalkan kalelawar sebagai identitas klub ini pun memperkenalkan lambang anyar untuk memperingati 100 tahun klub.

Jika sebelumnya gambar kalelawar itu berwarna hitam dan terletak di tengah-tengah lambangnya, klub berjuluk El Che ini mewarnai kalelawarnya dengan warna keemasan polos. Di sini pula letak permasalahannya.

DC komik menganggap gambar tersebut menyontek lambang yang mereka ciptakan untuk karakter manusia super, Batman. Untuk itu, mereka pun menggugat lambang anyar Valencia itu ke pengadilan setempat.

Melihat reaksi DC ini pun, pihak klub balik menyerang rumah produksi Amerika tersebut. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengatakan sebelum DC ada, klub yang terkenal dengan warna kebesaran Putih-Hitam ini sudah mencantumkan kalelawar sebagai identitas klub.

“Ketika kami sudah bermain dengan kelelawar di dada, orang-orang di Amerika Serikat sana masih mengejar kerbau,” tulis El Che di akun Twitter mereka, Rabu (20/3/2019).

Tanggapan klub yang kini diasuh Marcelino ini memang cukup beralasan. Pasalnya mereka sudah berdiri 20 tahun lebih dulu dari karakter Batman ciptaan DC. Menariknya ini kali kedua Valencia berurusan dengan DC. Pada 2014 lalu, keduanya juga harus berurusan di meja hukum karena masalah serupa.

Comments
Loading...