Lampard Datang, Gianfranco Zola Putuskan Hengkang

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea berimbas pada keberadaan Gianfranco Zola. Setelah nasibnya terkatung-katung, ia akhirnya memutuskan hengkang.

Zola merupakan asisten pelatih Chelsea musim lalu. Ia menjadi orang kepercayaan Maurizio Sarri selama semusim dan ikut membawa klub merengkuh trofi Liga Europa. Selain itu duet keduanya juga berhasil mengembalikan klub berjuluk The Blues itu mentas di Liga Champions musim depan setelah menempati peringkat ketiga Premier League.

Tanda-tanda kepergian pria Italia sudah terlihat ketika pihak klub melepas Sarri ke Juventus. Berselang sepekan dia akhirnya memutuskan hengkang mengingat kontraknya di Stamford Bridge tidak diperpanjang.

Gianfranco Zola - Chelsea - Football5star
bbc.com

Kepergian Gianfranco Zola juga tidak terlepas dari keputusan Frank Lampard yang membawa serta dua asistennya dari Derby County, Jody Morris dan Chris Jones. Hal ini pun membuat pria Italia itu secara otomatis tersingkir dari posisinya.

Sampai saat ini belum diketahui ke mana mantan pemain Cagliari ini melanjutkan karier. Dia juga belum dihubungi lagi oleh Maurizio Sarri di Juventus. Sementara itu DAZN melaporkan bahwa sang asisten ingin istirahat lebih dulu selama semusim.

Adapun karier Zola di dunia manajerial memang tidak sehebat ketika dirinya masih bermain. Sejauh ini ia hanya pernah menangani beberapa tim papan tengah seperti West Ham United, Watford, Cagliari, Al Arabi, dan Birmingham City. Di kelima klub tersebut dirinya berstatus sebagai pelatih kepala.

Comments
Loading...