Lampard: Kepa Akan Lebih Kuat Setelah Dicadangkan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku yakin Kepa Arrizabalaga akan menjadi lebih kuat setelah sebelumnya dicadangkan saat melawan Leicester City.

Kepa Arrizabalaga, yang berstatus kiper termahal di dunia, mendapati dirinya secara mengejutkan tergusur ke bangku cadangan saat melawan Leicester . Kiper veteran Willy Caballero justru tampil di laga yang berakhir 2-2 itu.

Penampilan Kepa Arrizabalaga memang cukup mengecewakan musim in. Kiper asal Spanyol itu kerap membuat blunder. Belajar dari pengalamannya sendiri, Lampard berharap, Kepa bisa segera bangkit lagi usai dicadangkan.

Getty Images

“Naik turun adalah realitas kehidupan, sepak bola, karier kita. Semua orang memiliki hal-hal ini dan Anda tidak dapat menutup mata mereka atau menjadi terlalu manis tentang hal itu, karena itu adalah apa adanya. Saat masih jadi pemain, satu-satunya hal yang saya temukan yang membuat saya kembali ke tim atau melalui saat-saat itu adalah kerja keras di tempat latihan,” kata Lampard di Soccerway.

“Jika Anda mengeluh dan jika saya pernah mengeluh, saya akan segera mencoba untuk membaca sendiri dan menyadari bahwa saya hanya dapat mempengaruhi satu hal, dan itulah cara saya berlatih untuk siap bermain. Saya tidak berharap senyuman pemain dicadangkan, saya hanya mengharapkan reaksi, saya mengharapkan dukungan dari rekan satu tim di sana.”

“Itu tidak mudah. Saya mengatakan ini sebagai manajer. Saya tahu sebagai pemain, saya sendiri tidak brilian dalam hal ini, tetapi dari tempat saya duduk sekarang, saya mencoba dan mendorong itu, dan saya pikir kadang-kadang itu bisa menjadi sesuatu yang membuat Anda lebih kuat. Sebagian besar orang mendapatkannya pada titik tertentu dalam karier mereka. Jadi, begitulah adanya,” Lampard menambahkan.