Lampard Minta Pemain Bola Belajar Hargai Wasit dari Pemain Rugby

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, meminta para pemain sepak bola bisa belajar menghargai wasit dari pemain rugby. Hal ini ia ungkapkan setelah banyaknya terjadi protes pemain pada keputusan wasit.

Ia mengatakan bahwa pemain rugby lebih bisa menghormati wasit ketimbang pesepak bola. Sebagai orang yang gemar menyaksikan pertandingan rugby, ia belajar banyak dari mereka yang jarang melakukan protes berlebihan pada pengadil di lapangan.

“Saya pikir mungkin pemain bola bisa belajar dari pemain rugby. Kita mungkin harus duduk bersama mereka karena saya juga berpikir seberapa baik ditahan atau tidak terkendali, tidak ada alasan Anda harus ditahan,” kata Lampard seperti dilansir Football5star dari Daily Mail, Sabtu (2/11/2019).

Daily Mail

“Tapi kita lihat seberapa baik Owen Farrel, setiap pemain, dan pemain Selandia Baru bereaksi kepada wasit. Saya pikir itu pasti sesuatu yang bisa kita ambil contoh. Rasa hormat pemain rugby berjalan dua arah dengan wasit. Jadi kita semua harus belajar dari mereka,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, banyak terjadi protes pemain terhadap wasit yang membuat mereka mendapat sanksi. Yang terbaru tentu saja kasus yang dialami bintang Fiorentina, Franck Ribery.

Sesaat setelah laga melawan Lazio akhir pekan lalu, Ribery mendorong asisten wasit karena tidak puas dengan kepemimpinan sang pengadil. Akibatnya, sang bintang dihukum tiga kali larangan bertanding.

Adapun akhir pekan ini Chelsea akan menghadapi Watford di lanjutan Premier League. Disaat yang sama, Piala Dunia rugby antara Inggris vs Afrika Selatan akan dilangsungkan.

Comments
Loading...