Lampard Segera Ikuti Jejak Gerrard

Football5Star.com, Indonesia – Frank Lampard sepertinya segera memiliki kesibukan baru dalam waktu dekat. Dirinya dikabarkan akan mengikuti jejak Steven Gerrard sebagai pelatih.

Legenda Chelsea itu sedang diisukan segera membesut klub Divisi Championship, Derby County. Kendati demikian, Lampard belum bersedia memberi jawaban soal kabar tersebut.

Desas-desus ini muncul karena Derby baru saja ditinggal pelatihnya, Gary Rowett, yang hengkang ke Stoke City Kamis lalu. Walau tidak memiliki pengalaman melatih sebelumnya, klub yang pernah diasuh Bryan Clough itu tetap menaruh minat pada Lampard.

Di sisi lain, Derby bukan satu-satunya tim yang menginginkan pemain yang gantung sepatu pada 2017 lalu menjadi manajer. Oxford dan Ipswich Town juga tengah mengupayakan kedatangan Lampard untuk musim depan.

@RangersFC

Sementara itu, pria 39 tahun tersebut belum pernah melatih sebuah klub setelah pensiun, baik di tim profesional maupun akademi. Dirinya selama ini lebih sering menyibukkan diri sebagai pundit bersama Rio Ferdinand dan Steven Gerrard di BT Sports.

Fakta di atas tentu berbeda dengan Gerrard. Kendati sama-sama menjadi pundit, legenda Liverpool itu pernah menukangi tim U-19 The Reds selama setahun. Baru pada musim ini Gerrard naik pangkat sebagai juru taktik tim utama raksasa Skotlandia, Rangers FC.

Akan tetapi, pengalaman segudang yang dimiliki pria yang mengakhiri kariernya bersama New York City FC saat masih bermain tampaknya menjadi pertimbangan lain Derby ingin menjadikannya sebagai pelatih.

Comments
Loading...